Diet dengan Nasi? Kentang? Atau Air Putih ?

Temans,

Sebab muasal aku tulis tentang air putih niy,, gara-gara keinginanku tuk diet. Kenapa aku harus diet?? Cuman menjaga supaya nggak melar lagi aja..wkwkkww. Bukan diet-diet yang ketat. Awalnya nyobain diet kentang sebagai pengganti nasi di sarapan pagi. Kenapa kentang ?

Kandungan phytonutrient dalam kentang juga merupakan zat gizi yang berfungsi sebagai antioksidan atau penangkal radikal bebas. Selain itu, padatnya karbohidrat tapi dengan nilai kalori yang lebih kecil dalam kentang ketimbang nasi, membuat makanan yang berasal dari tumbuhan menjalar ini menjadi primadona dalam menu program diet kita. Bayangkan saja, dalam satu kentang berukuran sedang mengadung kurang lebih 150 kalori saja. Sedangkan dalam satu piring nasi bisa terkandung sampai 240 kalori.

Tapi apa kentang lebih sehat dari nasi?? tunggu duluu…

Dr.Diani Adrina, Sp.GK., dokter ahli gizi dari RS Mitra Kemayoran, menyatakan ternyata kentang memiliki indeks glikemik lebih tinggi daripada nasi. Karena dalam 2 gram kentang rebus terdapat indeks glikemik sebesar 84, sedangkan pada nasi hanya 64.Makanan-makanan dengan indeks glikemik tinggi dapat meningakatkan kadar gula, menekan kolesterol baik, serta meningkatkan risiko terjadi serangan jantung dan diabetes

Jadi mending nasi atau kentang?? Jawabannya adalah… Beras Merah!

Beberapa zat gizi umumnya ditemukan di nasi cokelat termasuk vitamin E, thiamin, magnesium, vitamin B6, dan serat. Selain ini, ada sekitar selusin lebih banyak vitamin dan mineral yang ditemukan dalam beras merah. Selain itu, beras merah mengandung sekitar empat kali jumlah serat makanan daripada rekan putih”

Tapi ada yang bilang rasanya aneh tuu.. *dasar lidah indonesia* :D Yak intinya.. jangan terpaku makan nasi putih sebagai makanan pokok dah,, karena banyak jenis makanan lain yang lebih bermanfaat. Tapi kalo makan lalapan + terong + gurami + tempe penyet.. meding pake nasi deeehh.. wkwkwkw :))

Yupss… dari pada ribet-ribet mikirin diet yang salah,, lebih baik minum air putih yang banyak + kurangi konsumsi makanan berkolesterolll (abottt) tapi harus dicoba yak!! Sementara ini sih.. udah dicoba :( tapi jadi sering beser (Tapi gosipnya hanya di awalnya saja,, ntr juga jadi teratur,, dan toxin2 semua kluarr) semangattt!!

Berikut nih.. kegunaan air putih yang menyehatkan ituh…

1. Memperlancar sistem pencernaan

2. Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.

3. Perawatan kecantikan

4. Untuk kesuburan

5. Menyehatkan jantung

6. Sebagai obat stroke

7. Efek relaksasi

8. Menguruskan badan

9. Tubuh lebih bugar

Mow lebih lengkapanya cek disini yahh http://muslimah.or.id/kesehatan-muslimah/manfaat-menakjubkan-air-putih.html atawa di http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080723011812AAYRG25

Jadi idealnya.. minumlah 2 liter sehari (2-8 gelas) kalo bisa lebih!! (hlukkk!!) Semangat mencoba kawand!! \:D/

2 thoughts on “Diet dengan Nasi? Kentang? Atau Air Putih ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s