Seserahan

Seserahan itu sebenarnya merupakan simbolisasi dari pihak pria sebagai bentuk tanggung jawab ke pihak keluarga wanita. Banyak yang tanya apa saja sih isi Seserahan. Untuk adat Jawa, seserahan yang wajib adalah pakaian untuk wanita dari atas sampai bawah. Singkatnya sih macam kebaya (bahan kebaya) dan kain jarit bawahannya.

Tips-Tips Menyiapkan Seserahan

  1. Sebaiknya dibuat daftar-daftar barang yang akan dibeli. Dibuat per kategori, kalau perlu langsung tentuin merek dan survey harganya.
  2. Berkaitan dengan no 1. Kategori. Maksudnya kategori peralatan mandi, make up, kebaya, kue dan dipecah sub-sub kategori (biar lebih jelassss)
  3. Dicicil belinya jauh jauh hari, biar pasangan gak syok juga lihat nominal akhir, jadi todong dia tiap minggu, misal, ajak ke mall ato ke pasar tiap hari minggu (serasaaaa belanja-belanjii terusss). Hal ini juga menghindari ketidak cocokan model, kalo belinya cepet2 ,, ntr asal comott.
  4. Jangan lupa siapkan hantaran balik dari pihak wanita. Di keluarga aku sejenis makanan-makanan gitu kali yaa..
  5. Belilah barang-barang bersama, supaya barang yang dipilih cocok dengan selera mempelai wanita, dan di acc oleh mempelai pria.
  6. Hias sendiri dan beli sendiri seserahannya. Hahaha.. soalnya aku suka desain yang minimalis ditambah pita2 aja, so simple dan elegance. Gak suka  dimodel burung2an, bunga2an,, terlalu complicated modelnya…ribet.
  7. Siapkan semuanya fix sebelum H-2 minggu

Ini adekku yang bantu aku bungkusin nyaa.. makasi tan ^^

Seserahan

Si Tanpipi sibuk bungkusin sampe ga mandi..hoekk

Isi seserahan

  • Pakaian : Kebaya dan Kain/ Baju Kerja / Baju Pesta (Saya pilih kebaya + Kain satin + jarit +kerudung) > aku carinya di Toko Citra, di daerah embong arab. Tempatnya nyaman tuk pilih2 kain loo..
  • Alat-alat perawatan tubuh : Body Lotion, Sabun, Shampoo, conditioner, pastagigi, sikat gigi, lulur, Body Splash (Kali ini aku pilih yang bernuasa putihh,, biar cantik kalau ditata. Putih-putih,, kombinasikan dengan handuknya warna putih. Jadi kebanyakan merek D*ve dan Vaselin*. **lokal an aja -__-“
  • Make Up : Pelembab, Foundation, Bedak, Lipstik, Blush on, Eye Shadow, Eye Brow, Eye Liner, Maskara (Setelah muter2 di toko make up, aku pilih yang warna tempatnya  item,,  jadi aku ambil merek Revl*n ** bugdet terjangkau -__-“
  • Sepatu/Selop & Tas : Segeralah meluncur ke Elizab*th aja di daerah dieng. Ada tas dan sepatu yang satu tema.. bisa serasi!
  • Pakaian dalam / Baju Tidur / Lingerie :  Aw.. awww.. untuk yang ini aku percayakan St Ives. Sooo lembut bangett baju tidur Satinnya
  • Perhiasan/Jam Tangan : Tentunya yang berbau bindi2, gelang2 yang bisa ber india2, tummere janee… Meluncur ke Matahari, Valencia accesories. Banyak pilihannya kok ^.^ **cari yang diskonan ajaa yeee😛
  • Makanan dan buah : Buahnya aku isi dengan buah2 an segarr, dan aku rangkai sendiri dengan pita2. Makanannya terdiri dari kue basah, kering , roti dan cake.. slruppsss

Sekian informasinya.. Pastinya barang2 yang aku pilih nggak mahal kok, cukup terjangkau oleh kantong si calon, dan sesuai dengan keinginan aku. Jadi sama-sama happy. Semoga bermanfaat .

3 thoughts on “Seserahan

  1. seneng ya kalo qt bisa nata2 sendiri… aq juga bikin ndiri pin….
    kotak bikin sendiri, pita2, ngelem2 sendiri, besok bantuin yaaaaaaaaaaaaa… mijitin hahahha
    am happy for u2

Leave a Reply

